Merpati Kembali Buka Rute ke Lampun



Kapanlagi.com - PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) akan melayani lagi penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta ke Bandar Lampung, Lampung mulai 6 Februari 2006.
Penerbangan ini, tulis siaran pers Merpati, di Jakarta, Jumat, menggunakan pesawat CN-235 dengan kapasitas 38 seat (tempat duduk) dan dioperasikan dua kali penerbangan setiap hari (daily).
Rute ini berangkat dari Jakarta setiap pukul 07.00 WIB dan 12.45 WIB. Sedangkan dari Bandar Lampung dijadwalkan setiap pukul 08.10 WIB dan 13.55 WIB.B
Penerbangan ke Bandar Lampung sudah sejak lama dilayani Merpati baik dari Bandara Halim PK maupun Soekarno Hatta Cengkareng.
Namun, rute dengan lama terbang 50 menit ini tidak dioperasikan lagi beberapa tahun yang lalu dan dipindahkan keberangkatannya dari Bandara Soekarno Hatta dengan pesawat Fokker F-28 atau Boeing 737.
Lalu, sejak pertengahan Januari 2006, penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta dihentikan untuk sementara karena keterbatasan armada.
Untuk itu, Merpati membuka kembali penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusumah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di jalur ini.
Rute ini diharapkan tingkat isian penumpangnya mencapai rata-rata 85% sehingga suatu saat dapat ditingkatkan frekuensinya. (*/rit)