Paket untuk Masalah Jerawat

Jerawat bagian kecil dari masalah yang terkadang mengurangi kepercayaan diri seseorang terutama kaum muda ketika tampil di ruang publik. Jerawat timbuk akibat pori-pori kulit tersumbat, sehingga timbul beruntus-beruntus dan abses (kantong nanah) yang meradang dan terinfeksi. Dalam bahasa sederhana,jerawat bisul kecil-kecil berisi lemak.



Jerawat sering kali memburuk pada musim dingin dan membaik pada musim panas. Hal ini mungkin di sebabkan oleh efek dari sinar matahari yang menguntungkan. Makanan hanya sedikit berpengaruh terhadap timbulnya jerawat. Meskipun beberapa penderita beranggapan bahwa mereka peka peka terhadap makanan tertentu, misalnya kacang atau makanan berminyak.

Jerawat paling sering menyerang usia remaja, keadaan tersebut biasanya mulai timbul pada masa pubersitas dan dapat berlanjut selama bertahun-tahun. Kemungkinan penyebabnya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar pengasil minyak di kulit. Perubahan hormonal lainya yang juga dapat memicu timbulnya jerawat terjad pada masa menstruasi, kehamilan, pemakian pil KB atau stress.

Selama pubersitas,kelenjar sebesa(pengahasil minya) menjadi lebih aktif dan mengahasilkan minyak yang berlebihan. Minyak yang mengering, kulit yang mengelupas dan bakteri berkumpul dalam pori-pori kulit, lalu membentuk komedo. Komedo menyebabkan tersumbatnya aliran minyak dari selubung akar rambut (folikel) ke pori-pori. Kompres air hangat bisa melunakan komedo, sehingga lebih mudah diangkat . Jika penyumbatannya parsial, makaa akan timbul bintil hitam. Bila penyumbatannya total, maka akan timbul bintil putih.


Gejala jerawat biasanya bintik merah menonjol, sakit dan terisi nanah pada wajah, kepala, leher, punggung, dan dada bagian atas. Penyebabnya karena sumbatan kelenjar  minyak oleh keratin pasda kulit, perubahan hormon dalam tubuh yang tidak stabil dan makanan dengan lemak tinggi.


Penanganan terhadap jerawat harus di lakukan secara medis untuk mengetahui penyebab timbulnya jerawat. Adapun untuk mencegahnya, seorang harus menghindari makanan berlemak dan waspada terhadap cuaca. Selain itu juga, menjaga kebersihan seluruh badan, utamanya wajah, sangat di perlukan.

Nutsiri Produk TIENS untuk jerawat yang dibutuhkan :

  • Zinc Capsule (2×2 kapsul/hari) guna mengatasi jerawat yang disebabkan masalah hormonal.
  • VItaline Softgel (1×2 kapsul/hari) untuk meremakan dan menghaluskan kulit.

A. Jerawat (Remaja dengan Muka  Berminyak)

Nutrisinya : Zinc Capsule (2×2 kapsul/hari)  guna memperbaikin hormon pembentuk minyak agar produksin minyak pada wajah kembali normal.

B. Jerawat (Bintik Hitam)

Nuturisinya :

  1. Double Cellulose (3×3 capsule/hari) guna menghindari kerusakan kulit
  2. Zinc Capsule (2×2 kapsule/hari) sebagai pencegah pembentukan jerawat.