Produk Kesehatan Tiens untuk Darah Tinggi

Definisi: Hipertensi (Hypertension) atau darah tinggi adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal. Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan,

tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHg.


Gejala: Pusing, sakit kepala, kelelahan, lemas, muntah, sesak napas, gelisah, jantung berdebar keras, serta pandangan mata menjadi kabur yang terjadi karena adanya kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal.
Penyebab: Penggunaan obat-obatan seperti golongan kortikosteroid (cortison) dan beberapa obat hormon secara terus menerus (sering), merokok, minuman beralkohol, penyakit jantung, gagal ginjal, diabetes, tumor, dan faktor keturunan.

Penanganan dan Pencegahan: Penanganan darah tinggi adalah dilakukan pemeriksaan terhadap organ utama, terutama pembuluh darah, jantung, otak dan ginjal. Misalnya melalui pemeriksaan elektrokardiografi (EKG), ekokardiografi (pemeriksaan dengan gelombang ultrasonik untuk menggambarkan keadaan jantung), rontgen atau USG maupun radioisotop ginjal.
 
Adapun untuk mencegah terjadinya penyakit darah tinggi antara lain sebaiknya tidak merokok atau minum alkohol dan mengurangi berat badan apabila berlebihan. Selain itu, lakukan gerakan badan atau olahraga, seperti aerobik secara rutin. (untuk lebih jelas tentang darah tinggi (hipertensi), silakan baca buku Seri Penyakit Pembuluh Darah terbitan Laras).
 
Nutrisi Produk Tiens yang dibutuhkan:
a. Calcium I (1×1 sachet/hari) guna meningkatkan daya tahan tubuh.
b. Grape Extract/Vigor Rousing (3×2 kapsul/hari) untuk melancarkan aliran darah.
c. Jiang Zhi/Antilipemic Tea (1×1 sachet/hari) sebagai penstabil tekanan darah.