Produk Kesehatan Tiens untuk Kesuburan

Kesuburan adalah faktor penting yang harus diperlihatkan oleh pria maupun wanita agar kehamilan terjadi. Kesuburan pria dan wanita ditentukan oleh keadaan kesehatan sistem seksual dan reproduksi. Kalau kesehatan sistem seksual dan reproduksi baik, maka keadaan kesuburan juga baik. Sebaliknya, kalau kesehatan sistem seksual dan reproduksi terganggu, maka kesuburan sangan mungkin terganggu. Fokus utama kesuburan ialah sel telur (pada
wanita) dan sperma (pada pria).


Penyebab: Pada pria antara lain kelainan genetik, gangguan hormonal, impotensi, sumbatan pada saluran sperma, merokok, minum alkohol, pengaruh obat dan radiasi. Pada perempuan antara lain faktor usia, kelainan rahim, kelainan mulut rahim, kelainan lendir rahim, endometriosis, stres, dan berat badan tidak seimbang.

Penanganan dan Pencegahan: Untuk mengetahui kesuburan pria, satu-satunya cara hanyalah dengan memeriksa sperma dan menganalisisnya di bawah mikroskop. Sedangkan untuk mengetahui kesuburan wanita, antara lain dengan memperhatikan keluarnya lendir dari mulut rahim yang dapat diraba dengan jari dan memeriksa lendir rahim di bawah mikroskop.
 
Adapun untuk mencegah ketidaksuburan, pria maupun wanita harus mengonsumsi menu seimbang, menekan depresi dan stres, membatasi minum alkohol, berhenti merokok serta berolahraga. Selain itu membatasi asupan kafein, menaikan berat badan jika kekurusan dan menurunkan berat badan jika kegemukan.

Nutrisi Produk TIENS yang di anjurkan ialah:

Calcium (1×1),
Zinc (2×2), 
Vitaline (1×1), 
Muncord/Cordyceps (2×2).