kenyataannya jauh dari menyelesaikan pekerjaan yang memuaskan

Senin, 5/1/2015 sore begitu cerah, jam menunjukan jam 16.00 waktunya pulang kerja. Saya pun bergegas membereskan laptop untuk pulang. Setelah semuanya selesai dibereskan, sayapun meninggalkan kantor menuju perjalanan pulang ke serang dengan menggunakan kendaraan roda dua, yang cukup berumur maklum kendaraan roda yang saya miliki tuh inventaris kantor beberapa tahun yang lalu, selain laptop. 


Dalam perjalanan pulang, saya berpikir baiknya saya mengambil ijasah terlebih dahulu mudah-mudahan sudah selesai setelah saya wisuda 23 Nopember 2014 yang lalu. Sesampainya dikampus tempat saya kuliah, saya ketemu dosen yang saya maksud kebetulan beliau lagi ngobrol dengan para dosen lain, entahlah lagi membahas apa. 

Sayapun menayakan langsung kepada dosen yang bersangkutan, dengan jawaban pertanyaan  saya di suruh menemui salah satu dosen yang telah beliau tunjuk. Mendapatkan jawaban itu, sayapun meninggalkan dosen untuk pamit untuk mencari dosen yang tadi beliau sampaikan. Sayapun bergegas untuk naik mencari di lantai satu, karena memang ruangannya ada dilantai satu. Kebetulan dia ada diruangan, sayapun langsung menyampaikan maksud tujuan kedatangan saya, setelah saya mengutarakan maksud dan tujuan, lagi-lagi saya dibikin riweh, ijasah belum bisa diambil karena alasannya belum menyerahkan syarat berupa poto copi ijasah terakhir, pas poto, dan surat keterangan bebas biaya administrasi. Mendengar jawaban seperti itu. Tentu saja Saya menyenggahnya karena semua syarat sudah saya serahkan semuanya kekampus. Hal ini tentu saja membuat saya kesal, karena jurusan yang ada dikampus adalah Jurusan Akutansi dan manajemen.

Pikirku harusnya tidak seperti itu, karena bicara kontek manajemen,  Manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisas. sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien.

Akan tetapi pada kenyataannya jauh dari menyelesaikan pekerjaan yang memuaskan, tentu saja hal ini penting bagi pihak kampus untuk berani untuk mengevalusi jajaran bawahannya jangan sampai berjalan sendiri-sendiri karena pengkoordinasian atasan dan bawahan yang kurang baik Selain control yang tidak berfungsi dengan baik.

Sampai saat ini, Senin 12/1/2015 ijasahpun belum selesai dalam proses penyelesaian setelah menyerahkan persyaratan kembali ke pihak kampus.