SRIWJAYA AIR PERKUAT RUTE TANJUNG KARANG ENAM KALI SEHARI


Diposting pada tanggal: 30 Maret 2011
Memasuki tahun ke enam melayani rute penerbangan Jakarta – Tanjungkarang PP, Sriwijaya Air akan memperkuat posisinya di rute tersebut dengan menambah frekuensi penerbangnnya menjadi 6 kali penerbangan setiap hari. Penambahan frekuensi rute ini sebagai bentuk nyata Sriwijaya Air dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang datang dan pergi ke Tanjung Karang.

Menurut catatan statistik market share pelanggan Bandar Lampung, Sriwijaya Air adalah market leader dengan prosentase sebesar 57%. Sedangkan rata-rata load factor isian setiap penerbangan sebesar 90%.

“Penambahan rute Ini merupakan apresiasi kami terhadap kepercayaan pelanggan, terutama yang sering melakukan perjalanan ke dan dari Tanjung Karang,” ujar Senior Corporate Communication Manager, Agus Soedjono. “Semoga penambahan frekuensi penerbangan ini juga menjadikan Sriwijaya Air semakin kuat posisinya di wilayah Tanjung Karang.” Tambah Agus

Dengan ditambahkannya frekuensi penerbangan, juga diharapkan Pemerintah Daerah Tanjung Karang semakin banyak ketersediaan alat transportasi, sehingga laju ekonomi setempat juga menjadi semakin menggembirakan. “Banyaknya pilihan transportasi juga membuat semakin mudah dan nyaman untuk pelanggan, masyarakatat Tanjung Karang dan sekitarnya untuk melakukan kegiatannya ke luar kota.” Kata Agus lagi.

Sriwijaya Air pun juga akan membuka rute lain selain Jakarta, tergantung kepada animo masyarakat Bandar Lampung. “Apabila melihat semangat Gubernur dengan mencanangkan 1 juta penumpang ke Bandar Lampung, maka bukan mustahil, kami akan membuka rute-rute lain, seperti ke Jogjakarta dan Palembang” imbuh Agus.

Pertama kali melayani rute penerbangan ini pada tanggal 3 Mei 2005 dengan frekuensi satu kali sehari. Karena respons pelanggan sangat positif dengan pelayanan Sriwijaya Air, maka pada tahun berikutnya (2006), frekuensi penerbangan bertambah menjadi empat kali sehari.
Sumber: sriwijayaair.co.id