Bapak/Ibu Distributor TIENS, masih
ingatkah dulu apakah yang terbersit dibenak Anda, pada saat pertama kali
bergabung menjadi anggota TIENS?
Apakah upline
Anda
menginformasikan, bahwa Anda telah menjadi bagian dari keluarga besar TIENS Internasional yang telah
berada di ratusan Negara di seluruh dunia? Tentunya perasaan bangga dialami
oleh Bapak/Ibu sekalian. Saat ini tentunya posisi Anda telah berubah, jika dulu
Anda adalah orang yang diprospek, kali ini bagian dari aktivitas Bapak/Ibu tentunya
aktif dalam memperkenalkan bisnis TIENS ke prospek Anda. Anda mempromosikan
produknya, menawarkan peluang usaha, hingga memberikan motivasi kepada downline-downline yang kini telah menjadi
grup Anda. Tanpa Bapak/Ibu sadari, Anda telah menjadi Brand Ambassador perusahaan. Coba putar
kembali video profil perusahaan yang Bapak/ Ibu miliki. Kantor pusat yang megah
di Kawasan Kesehatan TIENS, produk-produk yang diproduksi dengan kecanggihan teknologi,
ribuan anggota yang berkumpul menjadi satu dalam kemegahan acara-acara
perusahaan, dan masih banyak lagi, telah menggambarkan betapa
TIENS merupakan sebuah nama global dengan nilai merk yang sangat tinggi. Oleh karena itu, disinilah pentingnya internal branding bagi Bapak/Ibu sekalian sebagai Brand Ambassador yang salah satu kegiatannya adalah berkomunikasi kepada prospek-prospek Anda. Saat ini perusahaan terus mengkomunikasikan kepada kita segala aspek dalam membangun merk (dengan membangun Kawasan Industri Kesehatan TIENS beserta isinya yang megah, memproduksi produk-produk yang bermanfaat, dan kegiatan-kegiatan lainnya), sehingga dalam diri kita semua harus terbentuk perilaku yang sesuai dengan misi merk itu sendiri.Nah, bagaimana cara kita dalam bersikap yang sesuai dengan misi perusahaan? Berikut adalah diantaranya.
• Pertama, buatlah diri Anda
menjadi semenarik mungkin dimata prospek. Caranya? Anda harus menjadi nara
sumber yang baik bagi prospek Anda.
Jangan khawatir, jika Anda belum paham betul mengenai produk dan sistem
pemasaran, upline
Anda
akan siap membantu. Selain
itu, jika Anda menawarkan bisnis dengan potensi kesuksesan kepada prospek Anda,
maka Andapun harus memperhatikan detil
penampilan Anda. Berpakaian yang sopan dan rapih juga akan memberi kesan
positif terhadap perusahaan. Selanjutnya, bersikaplah
yang menyenangkan di mata prospek Anda. Sikap yang baik dan profesional,
mencerminkan nilai dan kualitas dari diri Anda
sendiri dimata prospek.
• Kedua, gunakan produk TIENS
sendiri. Bayangkanlah hal berikut ini. Bukankah hal yang aneh, jika ada dealer mobil X namun justru dia sendiri
mengendarai mobil Y? Bagaimana Anda bisa mengatakan bahwa produk TIENS bagus,
jika Anda tidak pernah
mencobanya? Testimoni pribadi akan lebih powerful jika kita mengalaminya secara langsung. Oleh
karena itu, tetap gunakan
produk bagi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang terdekat agar Anda dapat
mengetahui progress testimoninya, jika perluy didokumentasikan dalam bentuk
foto maupun video.
• Ketiga, mempunyai rasa
memiliki terhadap perusahaan. Dengan adanya sense of belonging terhadap perusahaan,
maka Anda secara otomatis
akan turut serta menjaga dan memelihara segala sesuatu yang mendukung citra
perusahaan. Hal ini termasuk dari cara
bersikap dan bertutur kata. Karena secara tidak sadar, prospek Andapun akan
memberikan penilaian, terhadap seberapa besar
ikatan Anda dengan perusahaan. Jika Anda menjadi sang prospek, tentunya Anda
akan lebih mantap menjadi downline dari seorang leader yang memiliki rasa memiliki
terhadap perusahaan, bukan? Nah, sudahkah sikap dan perilaku Anda mencerminkan seorang
Brand
Ambassador dari
perusahaan?