Bagaimana Menjadi Distributor Yang Baik



Bapak/Ibu Distributor TIENS, masih ingatkah dulu apakah yang terbersit dibenak Anda, pada saat pertama kali bergabung menjadi anggota TIENS? Apakah upline Anda menginformasikan, bahwa Anda telah menjadi bagian dari keluarga besar TIENS Internasional yang telah berada di ratusan Negara di seluruh dunia? Tentunya perasaan bangga dialami oleh Bapak/Ibu sekalian. Saat ini tentunya posisi Anda telah berubah, jika dulu Anda adalah orang yang diprospek, kali ini bagian dari aktivitas Bapak/Ibu tentunya aktif dalam memperkenalkan bisnis TIENS ke prospek Anda. Anda mempromosikan produknya, menawarkan peluang usaha, hingga memberikan motivasi kepada downline-downline yang kini telah menjadi grup Anda. Tanpa Bapak/Ibu sadari, Anda telah menjadi Brand Ambassador perusahaan. Coba putar kembali video profil perusahaan yang Bapak/ Ibu miliki. Kantor pusat yang megah di Kawasan Kesehatan TIENS, produk-produk yang diproduksi dengan kecanggihan teknologi, ribuan anggota yang berkumpul menjadi satu dalam kemegahan acara-acara perusahaan, dan masih banyak lagi, telah menggambarkan betapa

TIENS merupakan sebuah nama global dengan nilai merk yang sangat tinggi. Oleh karena itu, disinilah pentingnya internal branding bagi Bapak/Ibu sekalian sebagai Brand Ambassador yang salah satu kegiatannya adalah berkomunikasi kepada prospek-prospek Anda. Saat ini perusahaan terus mengkomunikasikan kepada kita segala aspek dalam membangun merk (dengan membangun Kawasan Industri Kesehatan TIENS beserta isinya yang megah, memproduksi produk-produk yang bermanfaat, dan kegiatan-kegiatan lainnya), sehingga dalam diri kita semua harus terbentuk perilaku yang sesuai dengan misi merk itu sendiri.Nah, bagaimana cara kita dalam bersikap yang sesuai dengan misi perusahaan? Berikut adalah diantaranya.

• Pertama, buatlah diri Anda menjadi semenarik mungkin dimata prospek. Caranya? Anda harus menjadi nara sumber yang baik bagi prospek Anda. Jangan khawatir, jika Anda belum paham betul mengenai produk dan sistem pemasaran, upline Anda akan siap membantu. Selain itu, jika Anda menawarkan bisnis dengan potensi kesuksesan kepada prospek Anda, maka Andapun harus memperhatikan detil penampilan Anda. Berpakaian yang sopan dan rapih juga akan memberi kesan positif terhadap perusahaan. Selanjutnya, bersikaplah yang menyenangkan di mata prospek Anda. Sikap yang baik dan profesional, mencerminkan nilai dan kualitas dari diri Anda sendiri dimata prospek.

• Kedua, gunakan produk TIENS sendiri. Bayangkanlah hal berikut ini. Bukankah hal yang aneh, jika ada dealer mobil X namun justru dia sendiri mengendarai mobil Y? Bagaimana Anda bisa mengatakan bahwa produk TIENS bagus, jika Anda tidak pernah mencobanya? Testimoni pribadi akan lebih powerful jika kita mengalaminya secara langsung. Oleh karena itu, tetap gunakan produk bagi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang terdekat agar Anda dapat mengetahui progress testimoninya, jika perluy didokumentasikan dalam bentuk foto maupun video.

• Ketiga, mempunyai rasa memiliki terhadap perusahaan. Dengan adanya sense of belonging terhadap perusahaan, maka Anda secara otomatis akan turut serta menjaga dan memelihara segala sesuatu yang mendukung citra perusahaan. Hal ini termasuk dari cara bersikap dan bertutur kata. Karena secara tidak sadar, prospek Andapun akan memberikan penilaian, terhadap seberapa besar ikatan Anda dengan perusahaan. Jika Anda menjadi sang prospek, tentunya Anda akan lebih mantap menjadi downline dari seorang leader yang memiliki rasa memiliki terhadap perusahaan, bukan? Nah, sudahkah sikap dan perilaku Anda mencerminkan seorang Brand Ambassador dari perusahaan?