Keunggulan produk kalsium TIENS dibanding produk lain?

Produk kalsium TIENS dibuat dari kalsium organik jenis AA-Ca. Jenis ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan kalsium organik lain. Antara lain :
  1. Tingkat penyerapannya tinggi. Senyawa AA-Ca termasuk sumber kalsium baru yang benar-benar bersifat aktif biologis. Tingkat penyerapan dan penggunaannya berkisar antara 75% sampai 90% ke atas, lebih tinggi dibandingkan dengan kalsium pada umumnya yakni sekitar 60% - 80% Bahkan tingkat penyerapan kalsium AA-Ca lebih tinggi dibanding kalsium susu yang penyerapannya sekitar 60%. Struktur AA-Ca stabil, sehingga tidak mudah bersatu dengan asam oksalat dan asam nabati di dalam saluran usus tubuh manusia dan dapat mencegah munculnya masalah kekurangan kalsium yang berlebihan.
  2. Penyerapan AA-Ca tidak memerlukan vitamin D3 yang harus ada dalam penyerapan kalsium pada umumnya. Hal ini disebabkan pada proses penyerapan AA-Ca tidak memerlukan adanya transportasi protein kalsium. Sementara fungsi siologis utama vitamin D3 adalah untuk menyatukan dan mengaktifkan penyatuan protein kalsium.
  3. Daya gabung AA-Ca dengan jaringan tulang sangat tinggi, 7 kali lipat daripada jaringan lainnya, sehingga tidak menimbulkan penyakit pembentukan batu di dalam jaringan. Pada waktu bersamaan AACa juga mempertinggi tingkat penggunaan kalsium di dalam tubuh.
  4. Kalsium AA-Ca bersifat netral, tidak merangsang saluran pencernaan dan dalam proses penyerapannya tidak mempengaruhi jumlah sekresi asam lambung, juga tidak mempengaruhi sekresi normal asam lambung dan cairan pencernaan lainnya. Sekresi adalah proses pengeluaran zat-zat sisa hasil metabolisme yang sudah tidak digunakan lagi oleh tubuh. Sedangkan sekresi adalah proses pengeluaran zat-zat yang masih berguna bagi tubuh