Fungsi Manfaat Produk Tiens Nutrient Calcium Powder, Tiens Syariah Ibu Eka Serang-Banten

 
Memperkuat tulang dan gigi, menormalkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, rematik, sakit pinggang, wasir, penyakit syaraf.

Mengandung Zymolitic Bone Calcium Powder (AA-Ca), Vitamin A,D,B1,B2, Protein, asam amino, dan mikro nutrient. Dibuat dari sumsum sapi segar, alami, tidak mengandung bahan pengawet.

Kalsium AA-Ca memiliki keunggulan berupa:
Tingkat penyerapan yang tinggi, struktur yang stabil sehingga tidak mudah bersatu dengan asam oksalat dan asam nabati di dalam usus.


Penyerapannya tidak memerlukan Vitamin D3.
Memiliki daya gabung yang sangat tinggi dengan jaringan tulang, 7 kali lipat daripada dengan jaringan lain, sehingga tidak menimbulkan penyakit pembentukan batu di dalam jaringan.

Kalsium AA-Ca bersifat netral sehingga tidak mengganggu saluran pencernaan terutama lambung.

Meningkatkan perkembangan enteric bacilli di dalam saluran pencernaan, mempertahankan fungsi normal saluran pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh,

Fungsi :
  • Mempertahankan kesehatan tulang.
  • Mengatur kontraksi dan relaksasi otot.
  • Mengatur vitalitas sel-sel tubuh.
  • Mempertahankan sirkulasi tubuh agar selalu normal.
  • Mempertahankan detak jantung yang normal.
Sangat disarankan bagi orang yang :
Semua orang, terutama ibu hamil, menyusui, manula, vegetarian.
Mereka yang mengalami masalah gizi, penderita gangguan fungsi pencernaan, penderita oesteoporosis, dan yang sedang dalam masa penyembuhan dari patah tulang.

Aturan : 1-2 x 1 bungkus
Download / Tampilkan Penjelasan Produk Kesehatan TIENS

Keterangan :
Diseduh dengan air hangat bersuhu 60-70 derajat Celcius. Dapat dikonsumsi bersama makanan lain.




Apakah Kalsium Itu?
Kalsium merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang lebih banyak dari mineral lainnya. Normalnya, kandungan kalsium mencapai 1,5% sampai 2,2% dari berat tubuh, atau dengan total berat berkisar antara 700 gram sampai 1.400 gram. Sekitar 99% dari kalsium tersebut terdapat di dalam tulang dan gigi. Sisanya sebanyak 1% tersebar di dalam cairan tubuh dan jaringan lunak dalam bentuk larutan. Kalsium tersebar di dalam dan di luar pembuluh darah, di dalam dan diluar sel di seluruh tubuh dan ikut serta dalam berbagai aktivitas kehidupan

Apa yang Akan Terjadi Bila Tubuh Kekurangan Kalsium?
Kekurangan kalsium dapat menyebabkan gejala-gejala sebagai berikut :
1. Masa hamil: gigi linu, sakit punggung, pinggang ngilu, tegang, lemah, mual di pagi hari, insomia dan kram.
2. Masa menyusui: gigi sakit serta linu, sakit pinggang, kram, osteoporosis dan tulang mudah patah.
3. Masa pertumbuhan: pertumbuhan terlambat, imunitas tubuh menurun, mudah terserang infuenza, pertumbuhan tulang tidak baik, kebusukan gigi dan mata minus.
4. Orang dewasa: kram otot, tegang, sulit tidur, jantung berdebar tidak normal dan badan sering pegal.
5. Menopause: sakit pinggang, insomnia, tegang dan emosi labil (suasana hati tidak baik).
6. Manula: insomnia, osteoporosis, tulang mudah patah, tinggi badan menyusut, sakit punggung, pinggang, tulang terasa ngilu dan mudah kram.

Apa Fungsi Kalsium Terhadap Mekanisme Tubuh ?


  • Kalsium merupakan regulator aktivitas kehidupan tubuh manusia.
  • Kalsium mengemban fungsi siologis yang penting dalam tahap pertumbuhan manusia, mulai dari anak-anak sampai dewasa bahkan hingga usia tua.
  • Kalsium merupakan unsur penting yang tak boleh kurang untuk menjamin tubuh yang sehat dan usia panjang.
  • Kalsium sangat penting bagi pembentukan tulang dan gigi pada anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh dan mempunyai fungsi penting dalam penyampaian struktur normal sel, penyampain pesan saraf, melenturkan otot dan mempertahankan denyut normal jantung serta berperan dalam mengendalikan pembekuan darah dan tekanan darah.

Berapa Banyak Kalsium yang diperlukan Tubuh Manusia Setiap Hari ?
Berdasarkan Recommended Daily Allowance (RDA) USA, maka jumlah kalsium yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari adalah sebagai berikut:
• Anak-anak memerlukan 800 mg per hari.
• Remaja memerlukan 1200 mg per hari.
• Dewasa memerlukan 1000 mg per hari.
• Ibu hamil dan menyusui memerlukan 1200 mg per hari.
• Usia lanjut dan menopause 1200 mg per hari.

Unsur Apa Saja yang Mempengaruhi Penyerapan Kalsium?
Keadaan tubuh: Secara umum sewaktu tubuh kekurangan kalsium maka, tingkat penyerapannya tinggi. Sewaktu kadar kalsium di dalam tubuh cukup, maka tingkat penyerapannya lebih rendah. Usia: Anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh dan berkembang mempunyai fungsi penyerapan yang kuat. Seiring dengan bertambahnya usia, cenderung menurun tingkat penyerapan kalsium. Tingkat penyerapan kalsium bayi bisa mencapai 50%- 60%, anak-anak dan remaja 30% - 40%, dewasa 20% - 30%, usia setengah baya : 10% - 20% dan usia 60 tahun ke atas kurang dari 10%.

Fungsi pencernaan: Sewaktu sekresi (pengeluaran) asam lambung normal, tingkat penyerapan kalsium tinggi. Bagi mereka yang mengalami gangguan fungsi pencernaan (eksreksi asam lambung tak cukup), maka penyerapan kalsium relatif lebih sedikit Komposisi zat-zat tertentu dalam makanan: Asam oksalat dalam bayam dapat bersatu dengan kalsium dan berubah menjadi kalsium oksalat yang sulit diurai dan ini menghambat penyerapan kalsium ke dalam tubuh. Asam nabati pada padi-padian dan serat dalam makanan juga tidak baik bagi penyerapan kalsium

Unsur Apa Saja yang Dapat Meningkatkan Penyerapan Kalsium?
Berbagai zat dalam makanan: Protein, asam amino, vitamin D3 dan laktat dapat meningkatkan penyerapan kalsium. Keadaan tubuh: Olahraga dan aktivitas yang memadai dapat membantu penyerapan kalsium di dalam tulang.

Kalsium yang dijual di Pasar Termasuk Jenis Apa?
Di pasaran tersedia beragam produk suplemen kalsium. Umumnya produk memiliki komposisi produk yang terbagi dalam dua kelompok kalsium yaitu kalsium non-organik dan organik. Kalsium non-organik contohnya kalsium fosfat, CA(HCO3)2, C3S dan kalsium aktif yang terbuat dari sumber kulit kerang dan sejenis kerang. Sedangkan kalsium organik di antaranya termasuk kalsium glukosa glukonat, kalsium sitrat, SM5, kalsium threonat dan AA-Ca (asam amino calsium).

Apa keunggulan produk kalsium TIENS dibanding produk lain?
Produk kalsium TIENS dibuat dari kalsium organik jenis AA-Ca. Jenis ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan kalsium organik lain. Antara lain :
  • Tingkat penyerapannya tinggi. Senyawa AA-Ca termasuk sumber kalsium baru yang benar-benar bersifat aktif biologis. Tingkat penyerapan dan penggunaannya berkisar antara 75% sampai 90% ke atas, lebih tinggi dibandingkan dengan kalsium pada umumnya yakni sekitar 60% - 80% Bahkan tingkat penyerapan kalsium AA-Ca lebih tinggi dibanding kalsium susu yang penyerapannya sekitar 60%. Struktur AA-Ca stabil, sehingga tidak mudah bersatu dengan asam oksalat dan asam nabati di dalam saluran usus tubuh manusia dan dapat mencegah munculnya masalah kekurangan kalsium yang berlebihan.
  • Penyerapan AA-Ca tidak memerlukan vitamin D3 yang harus ada dalam penyerapan kalsium pada umumnya. Hal ini disebabkan pada proses penyerapan AA-Ca tidak memerlukan adanya transportasi protein kalsium. Sementara fungsi siologis utama vitamin D3 adalah untuk menyatukan dan mengaktifkan penyatuan protein kalsium.
  • Daya gabung AA-Ca dengan jaringan tulang sangat tinggi, 7 kali lipat daripada jaringan lainnya, sehingga tidak menimbulkan penyakit pembentukan batu di dalam jaringan. Pada waktu bersamaan AACa juga mempertinggi tingkat penggunaan kalsium di dalam tubuh.
  • Kalsium AA-Ca bersifat netral, tidak merangsang saluran pencernaan dan dalam proses penyerapannya tidak mempengaruhi jumlah sekresi asam lambung, juga tidak mempengaruhi sekresi normal asam lambung dan cairan pencernaan lainnya. Sekresi adalah proses pengeluaran zat-zat sisa hasil metabolisme yang sudah tidak digunakan lagi oleh tubuh. Sedangkan sekresi adalah proses pengeluaran zat-zat yang masih berguna bagi tubuh