Paket Produk Kesehatan Tiens untuk Amandel

Amandel (tonsil) adalah tumpukan lapisan seperti tisu yang terletak pada sisi krongkongan bagian belakang. Amandel merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh, yang di disain untuk melindungi anda dengan menjebak bakteri atau virus yang berusaha masuk ketubuhanda melalui mulut. Namun, infeksi yang terjadi terkadang sangat sering, sehingga amandel tak sanggup

menghadapinya.


Celakanya, perlawanan yang dilakukan oleh amandel justru menginfeksi dirinya sendiri. hal ini yang disebut dengan radang amandel. Radang amandel adalah penyakit menular. Artinya, anda bisa tertular dari teman yang menderita radang amandel. Bersin dan batuk mengakibatkan persebaran bakteri penyebab radang amandel berpindah dari satu individu ke individu yang lainnya.

Gejalanya : sakit pada daerah tenggorokan sewaktu menelan makanan, demam menggigil, timbul bengkak, bercak merah pada dua sisi belakang tenggorokan.

Penyebabnya : inveksi kuman dan virus yang juga sakit flu bisa serta bakteri tertentuseperti streptokokus.

Penanganan dan pencegahan :

Penanganan amandel dilakukan oleh dokter dengan menggunakan obat-obatan medis. Namun, anda bisa melindungi diri dari tertularnya radang amandel dengan cara :

  • Seringlah mencuci tangan.
  • Jika seseorang yang ada didekat anda atau teman anda menderita radang amaandel, janganlah berbagi gelas, alat makan, sikat gigi, atau lainnya.
  • Jika anda menderita radang amandel, pisahkanlah barang-barang anda dan jangan memakainya bersama orang lain.
  • Sesudah sembuh dari radang tenggorokan, gantilah sikat gigi anda dengan yang baru. dengan cara itu anda akan menginfeksikan kembali kerongkongan anda.