Paket Produk Kesehatan Tiens untuk Asam Urat

Asam Urat adalah suatu penyakit yang di tandai dengan nyeri berulang di persendian karena adanya endapan kristal monosodium urat akibat tingginya kadar asam urat di dalam darah (hiperurikemia). Asam urat merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang di konsumsi. Ini juga termasuk hasil samping dari pemecahan sel dalam darah. Purin ialah zat yangterdapat dalam setiap bahan makanan yangberasal dari tubuh makhluk hidup




Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin. Karena manusia memakan makhluk hidup itu, maka zat purin berpindah  ke dalam tubuh manusia. Purin juga di hasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau penyakit tertentu. Normalnya, asam urat akan di keluarkan dalam tubuh melali fases(kotoran) dan urin. Namun karena ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat yang ada, maka menyebabkan kadarnya meningkat dalam tubuh. Asam urat yang berlebih selanjutnya akan terkumpul pada persendian, sehingga menyebabkan rasa nyeri dan bengkak.

Gejala asam urat biasanya sering kesemutan, linu, nyeri sendi secara mendadak biasanya pada malam hari dan pagi hari saat bangun tidur, kemerahan bengkak dan panas pada sendi yang terkena asam urat. Penyebabnya karena meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Penanganan dan pencegahan asam urat ialah dengan cara melakukan pengobatan hingga kadar asam urat kembali normal. Kadar normalnya 2.4 hingaa 6 untuk wanita dan 3.0 sampai 7 untuk pria. Selain itu, penderita harus mengontrol makanan yang di konsumsi dan banyak minum air putih agar dapat membantu membuang zat purin yang ada dalam tubuh.

Adapun bermacam makanan yang perlu di hindari karena mengandung banyak zat purin dari kelompok lauk pauk seperti jaroan, hati, ginjal, limpaa, babat, usus, paru dan otak. Makanan laut seperti udang, kerang, cumi, dan kepiting. Makanan kaleng kornet dan sarden. Daging, telur,kaldu atau kuah daging yang kental.

Nutrisi asam urat produk tiens yang dibutuhkan :

  1. Calcium 1 (1×1 sachet/hari) guna membantu proses tubuh dalam penyerapan nutrisi
  2. Jiang Zhi Tea (1×1 sachet/hari) untuk mengikat dan melarutkan senyawa purin dalam sela-sela persendian.