Menangkal Penyakit Dengan Antioksidan

Apakah anda sering terkena infeksi yang lama sembuhnya, atau kulit keriput melebihi umur yang sebenarnya, atau anda mudah merasa sakit bila terkena polusi kendaraan? Berhati-hatilah, kemungkinan besar anti oksidan dalam tubuh anda sudah berkurang.

Demikian salah satu kesimpulan yang diungkap dr. Sonia wibisono dalam seminar kesehatan “Peranan antioksidan dalam pencegahan berbagai penyakit”  Sonia memaparkan lingkungan tempat kita tinggal ini sudah sangat terpapar dengan radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan elektrinnya sehingga menjadi tidak stabil dan selalu berusaha mengambil elektro dari melekul atau sel lain. Radikal bebas ini bisa dihasilkan dari dalam tubuh manusia sendiri atau dari luar tubuh, seperti dari asap rokok, asap kendaraan, sinar ultraviolet, dari makanan atau polutan lain.

Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas bersifat kronis, yaitu dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk penyakit tersebut menjadi nyata. Contohnya serangan jantung, kanker, katarak dan menurunnya fungsi ginjal, untuk mencegah atau mengurangi penyakit kronis karena radikal bebas diperlukan antioksidan

Dalam seminar dibahas pula suplemen TIENS yang bermanfaat sebagai antioksidan. Trainer TIENS Asia pasifik, Rina menjelaskan beberapa produk TIENS yang mengandung antioksidan. Seperti Jiang Zhi Tea, Vitaline. Salah satu manfaat dari Jiang Zhi Tea adalah dapat mengurangi lemak dalam darah dann mengatur fungsi saluran pencernaan. Sedangkan Vitaline bermanfaat untuk mengatasi rasa letih dan menurunkan lemak jahat.