Banten


Wlu aku bkn org banten asli, akan tetapi aku sdh lama tinggal dbanten. Aku lahir di Bdng tepat'y di Kec. majaya Ds. Padamukti Kp. Lembang Bagus. Aku hijrah kbanten 2001 tinggal brsama bi2ku tepat'y di Komp Bukit Ciracas Permai Rt.01/10 Kota Serang-Banten. Dulu bukan kota tp kab serang. Berhubung ada pemekaran, maka jadilah kota serang

Aku prtama kali menginjakan kaki dbanten saat itu bermaksud utk blajar kursus nyetir mobil brtempat dciceri. Lama'y kursus kurang lebih 2 minggu sesuai dgn bajet yg dkeluarkat. Apabila dlm wkt 2 minggu blm bisa, maka harus membayar bajet tambahan. Berhubung sbelum'y aku bisa bw kendaraan roda dua kopling maupun yg biasa, aku belajar stir mobil egk ckp wkt yg cukup lama. 4 hari belajar menyetir saat itu, aku sudah bw keluar dari area yg biasa pelatih pakai, yaitu bertempat di stadion ciceri serang. Alhamdulillah dlm wkt 2 minggu, aku sudah bisa bw sendiri kebetulan wkt itu dirmh bibiku ada mobil katana yg sering aku gunakan tatkala sdh selesai dari kursus. Mobil tersebut aku pake utk berlatih.

Selang beberapa bulan kemudian, aku diterima utk bekerja di PMI Banten sbagai staf markas PMI Banten. Aku di PMI Terbilang cukup lama apalagi aku orang pertama yg menduduki staf dgn setelah terbentuknya PMI Prov Banten. Setelah pemekaran dari Prov Jawa Barat.

Pikirku Walau tdk rasional, akan tetapi mau gak mau aku dan kawan2 di tuntut harus mampu bisa melaksanakan tupoksi'y masing dgn staf 3 orang harus melayani 2 kota 4 kab dgn jumlah penduduk ribuan jiwa. Akan tetapi hal itu tdk menyurutkan semangat aku dan kawan2. Berkat kerja keras staf dan humanis pengurus membuahkan perubahan.

Disaat PMI sudah maju, aku dan kawan seniorku resain (mengundurkan diri) sbagai staf PMI Banten per bulan mei 2010 dgn alasan sdh tidak senyaman dulu.

2 bulan berlalu stlh pengundurang diriku, per bln juli 2010 aku dpt pangilan utk bekerja di pemerintahan pemkot clg dgn status sbgai TKK tak ku sangka tak ku duga doa ku akan terkabul scpt itu. Aku hanya berpikir, klu org berbuat baik, maka tgulah kebaikan. Akan tetapi jikalau brbuat buruk, maka tgulah keburukan. Buat siapapun jgn hianati temenmu jikalau kamu dipercaya.