Melawan setan disaat subuh

 

Tatkala menjelang subuh, jikalau bangun pagi, tepatnya waktu shalat subuh. aku harus berjuang melawan rasa ngantukku yang slalu diselimuti rasa malas sebelum aku berjalan menuju kamar mandi untuk mengambil air wudu sebagai syarat sahnya shalat.

sering kali tatkala sudah bangun, bahkan sudah mendengar adzan subuh. Tidur kembali dengan alasan nantilah-nantilah baru jam segini..!! Dengan mengundur-undur waktu, akhirnya kebambalasan tidak mengerjakan shalat subuh sama sekali karena kesiangan.

Begitulah cara setan memperdaya manusia untuk dijadikan temannya, dengan lalai pada akhirnya tanpa disadari sudah terperangkap menjadi prilaku seperti setan. Naudubillahhimindali smg kita tidak menjadi orang-orang yang lalai dalam shalat amin.

Kebiasaan buruk jgn dijadikan kebiasaan, karena jikalau dengan membiasakan dengan hal yang buruk, maka merubahnyapun butuh perjuangan yang luar biasa sebagaimana yang aku alami. Sulit memang jikalau tanpa ada perlawanan, tidak ada niat dorongn dalam hati untuk merubah. dengan demikian sesuatu hal yang buruk harus dilawan dengan perbuatan berbuat baik, agar supaya menjalani hidup tidak merasa berat.