Baik menurutku, tapi belum tentu baik dimata allah s.w.t


Selasa, 7/12 Niat utk membersihkan sampah dedaunan yg menumpuk diatas garasi mobil bi2ku aku rasa niat yang baik. Akan tetapi baik baru menurutku saja, blm tentu baik menurut kehendak allah s.w.t knp dmikian?? Pagi itu sampah diatas garasi mobilku milik bibiku aku bersihkan dgn dibantu kawan2 yg biasa ada dirmh bi2ku pindo, endin, kirman, dan aku sendiri.

Utk membersihkan sampah dedaunan diatas garasi mobil bi2ku mau egk mau aku harus naik garasi mobil dgn menggunakan sapu lidih utk membersihkan'y. Sampah2 yg ada diatas garasi mobil perlahan aku sapu bersih dgn penuh hati2 krn asbes dan kayu mulai rapuh krn dimakan usia.

Kejadian buruk tdk bisa dihindari hingga mengakibatkan kaca mobil blazer pecah setelah tertimpa pecahan asbes jatuh yg tertekan kakiku pada saat akan melangkahkan kaki. Kaget bukan main, kejadian tersebut membuat tetangga keluar rumah utk melihat kejadian saat itu.

Kejadian tersebut membuat aku merenung "baik menurutku, tp blm tentu apa yg kita perbuat baik dimata allah s.w.t" sebelum aku membersihkan sampah aku telah brjanji dgn istriku pergi ke cilegon dgn maksud mengajak anak main sekalian istri mau beli sandal. Disamping itu sebelum aku bersih2 juga aku tdk meminta ijin terlebih dahulu kpd pemilik rmh. Aku pikir hal inilah yg membuat allah s.w.t memberi musibah wlu niatku baik, akan tetapi dari niat baiku mengesampingkan hal2 yg lebih baik dimata allah s.w.t