Apakah Departemen Sumber Daya Manusia?

Jawaban: Departemen adalah entitas organisasi bentuk untuk mengatur orang, pelaporan hubungan, dan bekerja dengan cara yang terbaik mendukung pencapaian tujuan organisasi. Departemen biasanya diselenggarakan oleh fungsi-fungsi seperti sumber daya manusia, pemasaran, administrasi, dan penjualan.
Namun, sebuah departemen dapat diatur dengan cara apapun yang masuk akal bagi pelanggan. Departemen juga dapat diatur oleh pelanggan, produk, atau wilayah di dunia.Departemen sumber daya manusia dikhususkan untuk menyediakan kebijakan yang efektif, prosedur, dan orang-orang ramah pedoman dan dukungan dalam perusahaan. Selain itu, fungsi sumber daya manusia berfungsi untuk memastikan bahwa misi perusahaan, visi, nilai-nilai atau prinsip, metrik perusahaan, dan faktor-faktor yang menjaga perusahaan dipandu menuju kesuksesan yang dioptimalkan.

Pekerjaan Sumber Daya Manusia yang paling umum yang dikelompokkan di Departemen Sumber Daya Manusia adalah Direktur Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Manusia generalis, dan Sumber Daya Manusia Asisten. Selain itu, beberapa organisasi memiliki Wakil Presiden Sumber Daya Manusia dan karyawan yang diorganisir sekitar menyediakan komponen tertentu dari layanan Sumber Daya Manusia termasuk kompensasi, pengembangan, pelatihan organisasi,