Berpuasa Sehat dengan Produk TIENS

Puasa jelas bermanfaat bagi kesehatan, tidak terkecuali bagi penderita maag dan diabetes. Dua penyakit ini  memang berhubungan erat dengan pola makanan dan menuntut penderitanya untuk disiplin menjaga asupan makanan, dimana makanan yang dikonsumsi tidak boleh kurang jumlahnya, tidak boleh berlebih, dan tidak boleh pula terlambat dimakan. Puasa membuat pola makan sedikit berubah. Namun hal ini tidak membahayakan bagi penderita maag dan diabetes. Justru sebaliknya, bila puasa diterapkan dengan cara yang benar akan membuat gula darah dan asam lambung terkontrol lebih baik.



Puasa bagi penderita maag

Menderita maag bukan halangan untuk menjalan ibadah puasa Ramadan. Karena ketika berpuasa sebetulnya tidak ada waktu makan yang hilang. Frekuensi makan tetap bisa dilakukan tiga kali sehari. Yang terjadi hanyalah menggeser waktu makan, semula dilakukan pada pagi, siang, dan malam hari, selama puasa berubah menjadi sehabis Magrib, malam hari sesudah shalat Isya dan Tarawih, dan di waktu sahur atau menjelang subuh.  Penderita maag tinggal menyesuaikan waktu makan ini dan memilih menu makanan yang aman bagi lambungnya.



Bagi penderita maag ada “peraturan” menu yang mesti dipatuhi. Yakni, hindari mengonsumsi makanan yang pedas dan asam karena dapat memicu produksi asam lambung yang berlebihan. Selain itu hindari pula meminum kopi, karena kopi juga bisa merangsang produksi asam lambung. Selama berpuasa penderita maag disarankan mengonsumsi produk-produk TIENS agar dapat beribadah dengan aman dan nyaman, seperti Chitin Chitosan Capsules, Muncord Capsules, Nutrient Calcium Powder (Kalsium 1), dan Spirulina Capsules. Berikut saran cara

menggunakannya:

  1. Chitin Chitosan dikonsumsi sebelum makan sahur, setelah mengonsumsi Chitin Chitosan Anda dapat mengonsumsi Muncord dan Spirulina. 
  2. Pada saat berbuka puasa, konsumsilah Muncord dan Calcium. Kedua produk ini diminum sesudah makan.  Bila masih diperlukan Chitin Chitosan dapat dikonsumsi pada saat berbuka, tetapi tetap diminum sebelum makan. 
  3. Adapun dosis penggunaannya dapat dilihat pada kemasan produk. Puasa bagi penderita diabetes Penyandang diabetes mellitus atau penyakit kencing manis juga bisa berpuasa dengan aman asalkan:
  4. Tetap mengonsumsi obat yang diberikan dokter. 
  5. Menjalankan diet dengan mengatur konsumsi kabohidrat sesuai takaran yang disarankan ahli gizi. 
  6. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Mengonsumsi produk-produk TIENS yang dapat memperkuat stamina dan menjaga kestabilan gula darah, yaitu: Shutang Calcium Powder (Kalsium 2), Zinc Capsules, dan Chitin Chitosan Capsules. Untuk mengonsumsi suplemen TIENS, beri jarak sekitar 1 jam dari waktu meminum obat-obat resep dokter.